You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kualu Nenas

Desa Kualu Nenas

Kec. Tambang, Kab. Kampar, Provinsi Riau

SELAMAT DATANG DI DESA KUALU NENAS KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR KEPALA DESA : IDRUS MAARIF

PEMDES KUALU NENAS MELAKSANAKAN PENYALURAN BANTUAN PENDIDIKAN

Operator Desa 26 Oktober 2022 Dibaca 80 Kali
PEMDES KUALU NENAS MELAKSANAKAN PENYALURAN BANTUAN PENDIDIKAN

Penyelenggaraan fungsi pemerintahan di suatu negara tidak dapat dilepaskan dari segi-segi politik, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Fungsi pemerintah dalam pembangunan erat kaitannya dengan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Berdasarkan tujuan tersebut maka hakikat pembangunan nasional adalah pembangunan manusia seutuhnya secara merata dalam bidang spiritual maupun materil berdasarkan nilai-nilai pancasila. Seiring dengan kemajuan zaman menjadikan perlunya upaya-upaya dalam melakukan transformasi struktur sosial, ekonomi, dan politik, sehingga kebijakan pemerataan pembangunan lebih ditekankan.

Kualu nenas, 19 oktober 2022 pemdes Kualu Nenas melaksanakan kegiatan dukungan pendidikan bagi siswa - siswi kurang mampu dan berprestasi di Desa Kualu Nenas. Kegiatan ini dilaksanakan di setiap SD dan MTS yang ada di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Kegiatan dukungan bagi siswa kurang mampu dan berprestasi ini masuk kedalam APBDes tahun anggaran 2022 pada bidang pelaksanaan pembangunan desa, sub bidang pendidikan yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Provinsi Riau. Yang mana bantuan yang diberikan berupa tas sekolah dan buku tulis bagi anak kurang mampu dan berprestasi di sekolah.

           Kegiatan penyerahan bantuan tas sekolah dan buku tulis ini di serahkan langsung oleh Bapak IDRUS MAARIF selaku Kepala Desa Kualu Nenas beserta Perangkat Desa dan diserahkan langsung Kepada Siswa/i kurang mampu dan Berprestasi di tiap sekolah yang ada di Desa Kualu Nenas.

Program bantuan Tas Sekolah dan Buku Tulis ini akan selalu diselenggarakan tiap tahunnya agar dapat memacu motivasi siswa siswi untuk lebih giat belajar serta bermanfaat sebagaimana fungsinya dan bisa menjadi semangat adik-adik untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi untuk mencapai cita –cita."ucap Bapak Idrus Maarif..

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image