You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kualu Nenas

Desa Kualu Nenas

Kec. Tambang, Kab. Kampar, Provinsi Riau

SELAMAT DATANG DI DESA KUALU NENAS KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR KEPALA DESA : IDRUS MAARIF

PROGRAM TJSL PLN PEDULI PT. PLN (PERSERO) UIP SUMBAGTENG DI DESA KUALU NENAS

Operator Desa 05 September 2024 Dibaca 53 Kali
PROGRAM TJSL PLN PEDULI PT. PLN (PERSERO) UIP SUMBAGTENG DI DESA KUALU NENAS

PLN (PERSERO) UIP SUMBAGTENG melalui Program TJSL PLN PEDULI melaksanakan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan Pemanfaatan Limbah Daun Nenas Menjadi Serat di Desa Kualu Nenas.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 4 Kelompok yang akan dibina dari proses awal pengolahan daun nenas hingga menjadi serat yang layak jual. Tidak hanya itu pihak PT PLN (PERSERO) UIP SUMBAGTENG juga memberikan bantuan berupa mesin serat daun nenas untuk tiap kelompoknya serta kendaraan roda tiga yang difungsikan untuk mengangkut daun nenas dari lahan/kebun ke tempat Lokasi Pengolahannya.

Pemerintahan Desa Kualu Nenas sangat berterima kasih kepada pihak PT PLN (PERSERO) UIP SUMBAGTENG yang telah melaksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan Pemanfaatan Limbah Daun Nenas Menjadi Serat di Desa Kualu Nenas mengingat kegiatan ini diharapkan bisa menunjang perekonomian Masyarakat dan lebih dari itu kegiatan ini merupakan salah satu Solusi untuk memanfaatkan Limbah Daun Nenas yang selama ini hanya dibuang begitu saja di lahan Perkebunan nenas Masyarakat.

Pada pelatihan pembuatan serat dari daun nenas ini Pihak PLN langsung mendatangkan Narasumber yang sudah sangat berpengalaman dibidang ini yakni Aisyah Odist yang merupakan Owner Pinalo_Lombok yang telah menembus pasar eropa dengan produk – produk turunan dari serat nenas ini.

Masyarakat Desa Kualu Nenas terkhusus kelompok – kelompok yang terlibat dalam pelatihan tersebut sangat antusias mengikuti pelatihan Pemanfaatan Limbah Daun Nenas Menjadi Serat ini. Mengingat daun nenas yang selama ini hanya menjadi limbah sekarang bisa diolah dan menjadi serat yang bernilai jual.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image