You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kualu Nenas

Desa Kualu Nenas

Kec. Tambang, Kab. Kampar, Provinsi Riau

SELAMAT DATANG DI DESA KUALU NENAS KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR KEPALA DESA : IDRUS MAARIF

KUALU NENAS - PENYALURAN TAHAP III BANTUAN LANGSUNG TUNAI ( BLT ) DESA KUALU NENAS

Operator Desa 04 September 2024 Dibaca 33 Kali
KUALU NENAS - PENYALURAN TAHAP III BANTUAN LANGSUNG TUNAI ( BLT ) DESA KUALU NENAS

Hari ini Rabu tanggal 04 September 2024 Pemerintahan Desa Kualu Nenas melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Tahap III pada tahun anggaran 2024. Penyaluran BLT – DD dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kualu Nenas yang mana diserahkan langsung oleh PJ. Kepala Desa Kualu Nenas Bpk. Yanto Hendrik. Kegiatan Penyaluran BLT – DD ini juga dihadiri oleh pihak Kecamatan Tambang, Pendamping Desa Kecamatan Tambang serta BPD Kualu Nenas.

Seperti pada tahap sebelumnya penyaluran BLT Desa Kualu Nenas diserahkan langsung secara tunai kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) senilai Rp. 300.000,- untuk setiap bulannya.

Dalam penyaluran tersebut Bpk. Yanto Hendrik selaku PJ. Kepala Desa Kualu Nenas menyampaikan pesan kepada seluruh penerima bantuan BLT agar dapat mempergunakan batuan tersebut sebaik – baiknya untuk kebutuhan sehari – hari dan untuk kebutuhan sekolah anak – anak.

Ketua BPD Kualu Nenas Bpk. Zaidalisman, S.Pd  juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2024 ini Pemerintahan Desa  telah menganggarkan sebanyak 11 persen dari Dana Desa Kualu Nenas untuk salah satu Program Nasional yakni Bantuan Langsung Tunai.

Pihak Kecamatan dalam hal ini diwakili oleh Bpk. Tarmizi Dabri selaku Kasi PMD Kecamatan Tambang mengapresiasi Pemerintahan Desa Kualu Nenas yang telah melaksanakan segala program dan kegiatan di Desa dengan sangat baik dan menyalurkan bantuan  BLT dengan penerima yang tepat sasaran.

Sunarti, S.Sos selaku Pendamping Desa Kecamatan Tambang juga menjelaskan serta memastikan bahwa penganggaran dan penyaluran BLT Desa Kualu Nenas telah sesuai dengan dasar hukum yang berlaku. Serta berpesan kepada seluruh KPM BLT - DD untuk bisa memilah kebutuhan yang prioritas untuk menggunakan bantuan tersebut bahkan beliau juga memberikan saran agar bantuan tersebut bisa digunakan untuk membuat usaha rumahan kecil - kecilan seperti : menjual gorengan atau sekedar membeli induk ayam dan itik agar diharapkan bantuan tersebut bisa berkembang serta jadi sumber pendapatan lain bagi Keluarga Penerima Mannfaat dikemudian harinya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image