You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kualu Nenas

Desa Kualu Nenas

Kec. Tambang, Kab. Kampar, Provinsi Riau

SELAMAT DATANG DI DESA KUALU NENAS KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR KEPALA DESA : IDRUS MAARIF

KUALU NENAS - PROGRAM KETAHANAN PANGAN BETERNAK AYAM KAMPUNG

Operator Desa 25 Juli 2024 Dibaca 110 Kali
KUALU NENAS - PROGRAM KETAHANAN PANGAN BETERNAK AYAM KAMPUNG

Pada Tahun Anggaran 2024 melalui Dana Desa Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Pemerintah Desa Kualu Nenas melaksanakan Program Ketahanan Hewani dalam hal ini berupa bantuan Beternak Ayam Kampung. Yang mana program tersebut disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang telah di usulkan melalui Musyawarah Desa serta ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Desa Kualu Nenas.

Program Ketahanan Pangan beternak ayam kampung ini diharapkan bisa berkembang sehingga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan oleh KPM dikemudian harinya. Program tersebut di salurkan langsung oleh Pemetintah Desa Kualu Nenas kepada KPM yang berjumlah 30 ( Tiga Puluh ) Keluarga. Yang mana setiap KPM diberikan masing – masing 13 ekor induk ayam dan 2 ekor ayam pejantan. Tak hanya itu KPM juga di mendapatkan Pakan ayam serta obat – obatan atau vitamin ayam untuk menunjang keberhasilan program beternak ayam kampung tersebut.

Dan untuk menjamin kondisi serta standar ayam yang akan diserahkan ke Masyarakat. Pemerintah Desa Kualu Nenas bekerja sama dengan Petugas Lapangan Peternakan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar agar setiap ayam yang disalurkan ke Masyarakat tersebut dalam kondisi sehat dan layak untuk di budidayakan.

Pj. Kepala Desa Kualu Nenas, Bpk. Khairul Syafri, S.Pd, MH juga berpesan kepada seluruh KPM untuk dapat merawat serta mengembang biakkan ayam - ayam tersebut terlebih dahulu sebelum dijual ataupun di konsumsi. Sehingga tujuan dari program ketahanan pangan ini bisa tercapai.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image